Sabtu, 25 Juni 2011

Mengungkap Makna dari Mimpi Kita!

Banyak orang menyebutkan kalau mimpi itu bunganya tidur. Ada juga yang bilang mimpi itu merupakan anugerah, karena banyak orang juga yang jarang merasakan mimpi. Sebenarnya apakah makna dibalik mimpi itu? Benarkah itu merupakan pesan atau gambaran dari kepribadian kita sendiri.  


Seorang psikologis dari Inggris telah menganalisa lebih dari 100.000 mimpi orang-orang yang dipelajarinya selama 30 tahun. Ternyata ditemukan sebuah pola yang bisa dijadikan pijakan untuk menganalisa mimpi. Ini merupakan panduan untuk lebih memahami makna apa yang terkandung dari mimpi kita. 

Mimpi Dikejar-kejar 
Mungkin sebagian dari Anda pernah bermimpi seolah sedang dikejar seseorang atau sesuatu (termasuk hantu) yang ingin menyakiti kita. Di dalam mimpi seolah digambarkan sedemikian kencangnya kita berlari, atau menyembunyikan diri, tetap saja kita tak bisa melarikan diri. 

Arti dari mimpi seperti ini adalah apa yang mengejar kita ini merupakan aspek dalam diri kita sendiri. Itulah mengapa kita tak bisa melarikan diri. Karena itu mewakili sebagian dari situasi kita, sesuatu yang kita takut untuk berkonfrontasi. 

Lalu bagaimana solusinya? Temukanlah apa yang menjadikan tensi ini dalam kehidupan kita. Memang sangat mudah buat kita untuk menghindarinya, tetapi kita juga bakal dihadapi situasi untuk menghadapinya dan menyelesaikannya. Daripada sesuatu itu mengejar kita, lebih baik mencari pilihan kesempatan. 

Mimpi Gigi Copot 
Mungkin Anda pernah mengalami mimpi gigi copot. Kemudian Anda berdiri di depan kaca dan menyadari kalau gigi Anda rontok semuanya , atau terkadang Anda malah melihat setelah gigi rontok muncul gigi taring mirip seperti vampir.

Arti dari mimpi seperti ini adalah saat Anda tersenyum atau sedang menggigit sesuatu pasti memperlihatkan gigi Anda. Jadi gigi itu merefleksikan ketegasan dan sikap percaya diri Anda. Gigi yang copot mengindikasikan suatu situasi yang menyebabkan Anda kehilangan rasa percaya diri. 

Namun jika banyak gigi yang copot itu memperingatkan Anda kalau kepercayaan diri Anda memang telah hilang. Sedangkan gigi taring mirip vampir mengindikasikan Anda mencoba meyakini banyak orang kalau Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. 

Lalu bagaimana solusinya? Anda harus lebih percaya diri dalam situasi apapun yang menantang Anda. Daripada melihat situasi itu sebagai ancaman, lebih baik memandangnya sebagai suatu tantangan. 

Mimpi Bugil di Depan Umum 
Mimpi yang ini pasti juga banyak yang pernah merasakannya. Anda terkaget-kaget melihat kondisi tanpa sehelai benang pun di tempat umum. Anda melihat banyak orang berpakaian lengkap, dan situasi ini membuat Anda kurang nyaman dan mencoba menutupi aurat tubuh Anda. 

Arti dari mimpi seperti ini adalah, mungkin Anda dalam suatu situasi pekerjaan yang baru atau tengah menjalin hubungan yang baru, Anda merasa rentan dan terbuka. Padahal selama ini tak ada yang melihat ada sesuatu dalam diri Anda, dan Anda merasa aman serta percaya diri. 

Lalu bagaimana solusinya? Mimpi seperti ini biasanya mengindikasikan sesuatu yang positif dan maju di kehidupan kita. Kita diundang ke suatu situasi yang belum pernah kita rasakan dan menuntut kemampuan kita. Jika Anda khawatir untuk membuka diri, Anda akan terlihat seperti orang yang bersikap dingin.Sebaiknya jadilah diri Anda sendiri, dan tak usah khawatir apa yang orang pikir dan nilai tentang Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes